Dukung Vaksinasi Tahap Kedua, NasDem Minta Pemerintah Selektif Data Penerima Vaksin

JAKARTA (17 Februari) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung proses vaksinasi tahap kedua yang dilakukan pemerintah kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (17/2/2021). Kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menghidupkan kembali sektor perekonomian yang telah lama lesu.

“Ini merupakan langkah yang baik sekali dilakukan pemerintah dengan memberikan vaksin di sektor ekonomi mikro yang merupakan salah satu prioritas dalam menggerakkan roda ekonomi saat ini,” ujar Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wibi menyambut baik pemberian vaksinasi yang di lakukan di Tanah Abang yang merupakan simbol pusat ekonomi rakyat di DKI Jakarta.

Legislator NasDem ini menekankan kepada pemerintah untuk selektif dalam pendataan penerima vaksin. Menurutnya, jangan sampai ada lagi ‘penumpang gelap’ yang non prioritas justru mendapat vaksin.

“Pemerintah harus selektif dalam pendataan penerima vaksin, yaitu benar-benar kepada pedagang yang aktif. Jangan sampai terjadi lagi kasus seperti Helena Lim kemarin,”

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga meminta agar proses vaksinasi harus diberikan kepada para pedagang yang memang telah lulus tes kesehatan. Hal ini untuk meminimalisir gejala yang terjadi jika sudah divaksin.

“Pastikan bahwa orang yang divaksin adalah orang yang sehat. Jangan sampai ada orang yang uji kesehatannya tidak lulus untuk meminimalisir gejala yang ada lain,” pungkasnya. (FM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *