Peran KIP DKI Jakarta Dibutuhkan untuk Cegah Informasi Hoaks

Komisi Informasi Publik (KIP) DKI Jakarta memiliki peran sangat penting dalam menyosialisasikan informasi kepada masyarakat. Sebab, saat ini masyarakat lebih tertarik mendapatkan berbagai informasi melalui media-media yang tidak memiliki kredibiltas, sehingga masyarakat mudah terkena informasi hoaks.

“Jadi seandainya memang ada hal-hal yang dirasa oleh masyarakat perlu diketahui tentang kebijakan publik dari badan publik manapun itu, mereka harus tahu bagaimana caranya mengajukan permohonan-permohonan seperti itu sehingga masyarakat pun tidak terkena hoaks” kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, usai menerima audiensi dari Komisi Informasi Publik DKI Jakarta, di ruang rapat Komisi A DPRD DKI, Selasa (16/2).

Wibi mengatakan, peran serta KIP DKI Jakarta sangat dibutuhkan, sehingga perlu adanya dukungan terhadap KIP DKI Jakarta.

“Jadi kemarin kita juga mendengarkan statement dari gubernur bahwa Komisi Informasi Publik ini bisa menjadi penyeimbang dalam hal kegiatan-kegiatan Pemprov ataupun kebijakan-kebijakan yang dirasa membutuhkan partisipasi dari publik sehingga peran serta dari komisi ini sangat dibutuhkan oleh kita semua,” katanya.

Pertemuan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Komisi A DPRD DKI Jakarta sejak Komisi Informasi Publik DKI Jakarta tersebut dilantik beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan ini, KIP DKI Jakarta menyampaikn kesulitan-kesulitan mereka dalam menjalankan terkait kegiatan operasional. Dalam pertemuan tersebut, Komisi Informasi Publik DKI Jakarta juga memohon dukungan kepada Komisi A DPRD DKI Jakarta. (BP/FM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *