Kebersihan Lingkungan Harus Jadi Tanggung Jawab Bersama

JAKARTA (22 Februari) – Permasalahan kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan juga tanggung masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Muhammad Idris, saat melakukan sosialiasi peraturan daerah (Sosperda) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah di Jalan Melati Tugu 04, RT 09 RW 03, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

“Saya berharap bukan hanya dinas setempat serta pihak terkait yang bertanggung jawab soal kebersihan lingkungan, tetapi tanggung jawab bersama, masyarakat juga harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan tempatnya tinggal,” ujar Idris, Senin (22/2).

Beliau pun juga akan berusaha memenuhi keluhan masyarakat seperti Angkutan sampah yang sudah tak layak agar segera di perbaharui serta sarana pembuangan sampah.

Usai melakukan sosialisasi, Legislator NasDem dari Kepulauan Seribu ini juga langsung turun meninjau lokasi saluran irigasi tersumbat dan berpotensi menyebabkan banjir di musim penghujan ini jika tak segera di perbaiki. Hal itu dilakukan usai dirinya mendapat laporan masyarakat setempat.

“Setelah ini saya akan segera bekerjasama dengan dinas terkait untuk segera memperbaiki saluran irigasi ini,” imbuhnya. (BH/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *