NasDem Peduli Banjir, Salurkan Ribuan Paket Makanan Siap Saji di Jakarta Timur

JAKARTA (22 Februari) – Banjir yang merendam hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta membuat kader NasDem di DKI tergerak memberikan bantuan. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Timur didukung oleh DPW NasDem DKI dan DPP Partai NasDem membagikan makanan siap saji sebanyak 1.000 bungkus kepada warga terdampak banjir, Minggu (21/2).

Penyaluran bantuan makanan siap saji dilakukan di beberapa lokasi yang terdampak banjir di Jakarta Timur, di antaranya di Bidara Cina, Kebon Pala, Cipinang Indah, Jatinegara, Rawa Terate, Cakung Barat, Cililitan, Cipayung, Cipinang Melayu, dan Kebon Pala, dan Pasar Rebo.

Sekretaris DPD NasDem Jakarta Timur yang juga koordinator lapangan, Nirwana Sebayang mengatakan selain makanan, NasDem juga membagikan alat protokol kesehatan. Dia melanjutkan, berdasarkan hasil tinjuannya bersama kader NasDem Jakarta Timur, beberapa wilayah sudah mulai surut. Namun, ada sebagian wilayah yang masih tergenang.

“Harapan kami kiranya pemerintah tanggap dan membantu kebutuhan masyarakat juga memikirkan ke depan hal apa yg harus dilakukan,” ujarnya, Senin (22/2).

Nirwana juga berharap agar saluran air/got yang kerap menjadi penyebab banjir rutin dibersihkan, disamping mempercepat program normalisasi.

“Kesadaran masyarakat agar menjaga sungai  dan tidak membuang sampah sembarangan juga harus dibangun. Doa kami banjir segera surut agar masyarakat bisa melakukan aktifivasnya kembali,” tutupnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *