Gelar Reses, Hasan Basri Serap Aspirasi Warga Kebon Bawang

JAKARTA (8 Maret) – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar menggelar reses di Jalan Swasembada Timur 23 RT 1/06, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tj. Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/3).

Kegiatan reses yang bertema “Maju Kotanya Bahagia Warganya” ini turut dihadiri Lurah Tanjung Priok, Ketua RW 016 serta perwakilan beberapa RT dan warga. Kegiatan reses ini berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Masalah sampah dan fasilitas umum, seperti jalan dan jembatan yang rusak menjadi seputar keluhan warga dalam kegiatan reses kali ini. Semua aspirasi tersebut direspon dengan baik oleh Hasan Basri dan akan menjadi pembahasan di Fraksi NasDem maupun di DPRD DKI nantinya.

Dalam kegiatan tersebut, salah seorang lanjut usia (Lansia), Mala menanyakan terkait dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sampai saat ini belum mendapatkannya. Dirinya juga mempertanyakan terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang hanya didapatkan dari kelas 2 hingga 3 SD.

Menanggapi laporan tersebut, Hasan Basri siap membantu bagi warga yang belum mendapat bantuan tersebut agar program ini bisa tepat sasaran.

“Mengenai KJP saya akan turun langsung membantu untuk pendaftaran online-nya hingga terdaftar tentunya bukan hanya untuk cucu ibu Mala saja tapi bagi anak-anak yang belum mendapatkan program KJP,” ujar Hasan Basri.

Dalam acara tersebut Lurah Tanjung Priok turut menginformasikan kabar baik bagi warga Jakarta khususnya Warga Tanjung Priok, di mana nantinya di daerah Jakarta Utara akan ada Jakarta Internasional Stadium dan Taman BMW. Dia berharap dengan adanya hal tersebut akan membuka lapangan pekerjaan dan akan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat. (BH/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *