Nova Sampaikan Program Penanganan Banjir Saat Reses di Jatipadang

JAKARTA (08 Maret) – Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Nova Harivan Paloh kembali menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi warga. Dalam sehari, Nova menggelar kegiatan reses di dua titik, yaitu di RT 013/RW 06 Jatipadang Baru dan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan reses kali ini, warga mengeluhkan masih terjadinya banjir saat musim penghujan di wilayah tersebut. Menanggapi keluhan tersebut, Nova mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan Dinas Sumber Daya Air untuk membahas serapan anggaran APBDP tahun 2020 yang terkait masalah normalisasi, masalah pembuatan tanggul dan revitalisasi pompa.

“Namun untuk normalisasi ini ada anggaran yang masih tersisa terkait masalah PPN dan lain-lain, itu yang masih menjadi kendala,” ujar Nova, Senin (8/3).

Nova mengatakan, program-program untuk revitalisasi pompa sendiri dalam kaitannya dengan menaikan kapasitas pompa harus segera dilaksanakan, karena di beberapa rumah pompa itu kapasitasnya masih kecil.

“Kita tau sendiri bahwa di beberapa rumah pompa kapasitasnya masih kecil, ini terkendala alatnya belum bisa hadir di negara kita mungkin masih dalam proses,” tambahnya.

Masalah alat berat, dikatakan Nova, juga terkadang menjadi kendala, karena alat-alat berat tersebut tidak bisa masuk ke dalam lingkungan warga untuk pengangkutan sedimen-sedimen pasir.

“Tadi kita juga ingin mencari solusi bagaimana mesin-mesin alat berat untuk mengangkut kerukan sedimen-sedimen pasir itu bisa terlaksana, artinya kendala sekarang itu alat-alat berat tidak bisa masuk nah kedepannya kita mencari solusi dalam hal-hal tersebut,” jelasnya.

Nova berharap lewat kegiatan reses ini, dirinya bisa memberi solusi tentang permasalahan yang disampaikan oleh para warga guna adanya perbaikan. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *