“Tong Roda” Solusi Permasalahan Sampah di Lingkungan Warga

JAKARTA (12 Maret) – Kunjungan reses kembali dilakukan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Muhammad Idris. Masyarakat di Jalan Mahoni RT 014 RW 010 kali ini menjadi tempat acara serap aspirasi yang merupakan kegiatan rutin wakil rakyat satu-satunya yang berasal dari Kepulauan Seribu.

Pada kegiatan reses kali ini turut dihadiri Lurah Tugu Utara, Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) Jakarta, Dinas SDA, Dinas Bina Marga dan Dinas Sosial, serta para RT dan RW setempat.

Saefudin selaku LMK RW 10 menuturkan keluhannya seputar saluran air di wilayahnya yang masih belum dipasang deker (penutup lubang selokan). Dia juga meminta agar ada penambahan gerobak sampah sebagai sarana kebersihan di lingkungan.

Idris pun merespon keluhan tersebut yang kebetulan masalah ini sesuai dengan bidangnya di Komisi DPRD DKI Jakarta. Dirinya pun siap berkoordinasi dengan Dinas SDA dan Dinas Bina Marga yang kebetulan turut hadir di acara tersebut.

“Untuk permintaan soal gerobak sampah, saya akan bekerja sama dengan Dinas SDA yang kebetulan sudah menyediakan program ‘Tong Roda’ yang tentunya akan disalurkan ke warga Tugu Utara sebagai solusi permasalah sampah,” ujar Idris, Jumat (12/3).

Pertanyaan mengenai vaksinasi juga masih menjadi topik dikegiatan reses politisi NasDem ini. Dalam kesempatan tersebut, Idris menegaskan bahwa vaksin yang akan diberikan masyarakat gratis dan sama jenisnya.

Vaksinasi tidak dikenakan biaya dan semua vaksin yang diberikan ke berbagai kalangan masyarakat sama jenisnya,” pungkasnya. (BH/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *