Kesehatan hingga Pemulihan Ekonomi Jadi Fokus Reses Wibi

JAKARTA (16 Maret) – Kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat oleh Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Wibi Andriano berlanjut ke warga Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Dalam reses tersebut, Wibi menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Pertama mengenai di masa pandemi ini masyarakat butuh sesuatu yang stimulus ekonomi. Wibi mengatakan, di masa pendemi ini sangat sulitnya mencari lapangan pekerjaan, begitu juga banyak usaha-usaha yang menurun pendapatannya akibat adanya PPKM.

Kedua adalah tentang sosialisasi kesehatan masyarakat yang saat ini sudah masuk ke dalam fase vaksinasi. Wibi mengatakan, saat ini dia terus berusaha mengedukasi memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi adalah upaya yang diberikan pemerintah ini untuk menjaga kesehatan rakyatnya.

“Berikutnya hak imunitas yang skala besar dibutuhkan vaksinasi di Indonesia dengan target satu juta dosis. Dalam hal ini DKI Jakarta mendapatkan prioritas utama yang divaksinasi,” ungkap Wibi.

Dalam kesempatan tersebut, legislator NasDem ini juga mengajak masyarakat yang memiliki usaha untuk segera mendaftarkan usahanya untuk dibantu melalui program Jakpreneur.

“Kalau kita berbicara tentang sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki usaha-usaha apa saja, tidak hanya kuliner kerajinan tangan yang tergabung dalam pelatihan pelatihan pendampingan ada juga monitoring dan lain-lain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *