Masyarakat Jangan Terjebak Pinjaman Online

JAKARTA (16 Maret) – Di masa pandemi seperti saat ini masyarakat diharapkan tidak terjebak oleh pinjaman-pinjaman online. Pemerintah pusat bekerja sama dengan Bank DKI telah membuat program yaitu Jakpreneur, yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk para warga meminjam modal usaha dengan suku bunga yang sangat kecil.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter saat melakukan kegiatan reses di dua tempat di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/03). Jupiter mengaku prihatin melihat banyak masyarakat yang mengajukan pinjaman online.

“Dengan adanya Bank DKI kita datangkan ke sini nanti Bank DKI akan memberikan bantuan tanpa jaminan dan pinjaman ini Insya Allah akan diberikan dengan dipermudah dan dengan bunga yang sangat sangat rendah yaitu di bawah 5%, pinjaman itu bisa diberikan hingga 25 juta tergantung dilihat dari sisi usaha,” ujar Jupiter.

Dalam kesempatan tersebut, legislator NasDem ini juga mengedukasi masyarakat dalam hal program vaksinasi Covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan diri dengan mendatangi Puskesmas terdekat.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh masyarakat kemudian juga edukasi-edukasi termasuk masalah vaksinasi, masyarakat dengan inisiatif datang ke Puskesmas untuk mendaftarkan diri karena vaksinasi ini adalah program prioritas dari pemerintah pusat dan dinas kesehatan agar segera kita bisa melewati masa pandemi ini,” pungkas Jupiter. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *