Jupiter Gelar Santunan Anak Yatim dan Beri Bantuan Renovasi Masjid

JAKARTA (23 Maret) – Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter meninjau proses renovasi Masjid Nurul Falah yang berada di Kelurahan Tangki, Jakarta Barat, Senin (22/03). Jupiter juga turut memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut. Bantuan berasal dari kantong pribadi Jupiter.

Usai meninjau lokasi pembangunan, Jupiter mendapatkan informasi bahwa kondisi masjid tersebut belum memiliki legalitas surat-surat berupa sertifikat tanah. Mengetahui informasi tersebut, legislator NasDem ini mengaku prihatin dan akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk membuat sertifikat tanah masjid yang telah diwakafkan tersebut.

“Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan pihak BPN untuk membantu persoalan status sertifikat tanah,” ungkap Jupiter.

Jupiter juga mengajak kepada masyarakat sekitar atau warga yang memiliki rezeki bisa memberikan bantuan ke Masjid Nurul Falah ini, maupun masjid-masjid lain yang mebutuhkan bantuan.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang mampu bisa memberikan bantuan ke masjid sekitar sini karena masjid ini menurut saya masjid yang sangat agung di lokasi padat penduduk,” ujarnya.

Selain membantu proses renovasi Masjid Nurul Falah, di hari yang sama Jupiter juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Al Bahar, Koja, Jakarta Utara di kediamannya. Acara santunan tersebut dibuka dengan pembacaan surat Yassin oleh bersama anak yatim piatu tersebut.

Pemberian bantuan diserahkan oleh Risa Lestari yang merupakan istri dari Ahmad Lukman Jupiter. Risa mengatakan santunan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling membantu antar sesama.

Risa berharap santunan yang digelar setiap bulannya ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Sedikit bantuan yang diberikan oleh keluarga besar saya ini semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu khususnya yang berada di Yayasan Al Bahar ini,” Imbuhnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *