NasDem Ajak Masyarakat Lebih Waspada dari Ancaman Teroris

JAKARTA (30 Maret) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengapresiasi langkah cepat Polda Metro Jaya bersama Densus 88 Antiteror yang melakukan penggerebekan dan mengamankan terduga teroris di Jakarta.

“Saya mengapresiasi kerja cepat polisi dalam mengamankan Ibu Kota dari ancaman serangan teroris,” ujar Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta,  Selasa (30/3).

Wibi mengatakan, Jakarta memang tidak luput dari ancaman teroris. Sebab, ibu kota merupakan wilayah strategis, pusat pemerintahan, dan banyak yang singgah.

Menurutnya, peran aktif masyarakat juga sangat penting. Karena itu, masyarakat perlu juga meningkatkan kewaspadaan.

Legislator NasDem ini mengajak masyarakat berpartisipasi melaporkan ke aparat berwenang apabila melihat perilaku orang lain yang mencurigakan.

“Kita semua punya tanggung jawab yang sama. Dengan kerja sama yang baik, mudah-mudahan aksi-aksi teror tidak terjadi di Jakarta, juga daerah lain,” ujarnya.

Diketahui, bukan hanya di Condet Jakarta Timur, dan Mangga Dua Jakarta Utara, Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya juga menangkap terduga teroris di wilayah Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, dan juga di Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain itu, Densus 88 Antiteror juga menyita sejumlah barang bukti berupa bahan peledak dan lima bom aktif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *