NasDem Usul Sekolah Sediakan Test GeNose saat Pembelajaran Tatap Muka

JAKARTA (4 April) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim merespon rencana pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Menurutnya langkah tersebut sangat baik mengingat efektivitas proses pembelajaran lebih optimal dengan kehadiran pendidik maupun peserta didik secara langsung.

Dalam rapat bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Abdul Azis mempertanyakan solusi yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap pelajar SMK yang sudah tidak melakukan praktek akibat adanya pandemi Covid-19. Azis mengatakan, kebutuhan pembelajaran praktek sangat dibutuhkan bagi pelajar kejuruan

“Itu sangat penting sekali kalau SMK yang namanya praktek, tapi kenyataannya tidak dilaksanakan, jadi saya berharap jangan ada pengawasan yang lost di sni, terutama di tinngkat SMK,” ujarnya, Rabu (31/3).

Azis juga mengusulkan nantinya dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, agar nantinya setiap sekolah disediakan GeNose, yaitu berupa alat yang mampu mendeteksi apakah seseorang terinfeksi Covid-19.  Menurut Azis, selain murah tes GeNose juga dinilai efektif  dan praktis mendeteksi Covid-19.

“Saya berharap juga agar peserta didik ini saat mau masuk sekolah diperiksa lewat GeNose, daripada disempot-semprot itu kan biaya juga, GeNose itu lebih murah,” tutupnya. (BH/FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *