Nova Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Meski Sudah Divaksin

JAKARTA (6 April) –  Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) pertamanya pada bulan April 2021 di daerah Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021). Sosialiasi Perda yang disampaikan Nova yakni terkait Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Dalam sosialisasi tersebut, Nova menegaskan bahwa vaksin yang diberikan halal sesuai yang ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Nova juga memastikan bahwa vaksin yang aakan disuntik aman, tidak memberikan efek samping yang berlebih.

“Meskipun vaksin ini diproduksi dari Cina, vaksin ini telah diakui halal oleh MUI. Saya sudah menjalani 2 tahap vaksin yang dimana sama sekali tidak ada efek samping yang berbahaya sama sekali,” jelas Nova.

Meski begitu, lanjut Nova, nantinya meski sudah menerima vaksin dalam 2 tahap bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan yang ada. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta ini juga mengajak warga Kebon Baru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada bila tidak akan terkena sanksi.

“Kita harus tetap menjaga imunitas karena vaksin itu hanya sebagai penambah daya tahan tubuh, kalau imun kita rendah masih sangat mungkin kita terpapar Covid-19 meski kecil kemungkinannya,” imbuhnya. (BH/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *