Peran Tokoh Agama Penting Cegah Terorisme

JAKARTA (8 April) – Fraksi NasDem Jakarta mendukung langkah yang dilakukan TNI-Polri dan berbagai pihak terkait dalam upaya mencegah aksi terorisme di Indonesia. NasDem juga mengajak masyarakat untuk waspada dan tidak takut terhadap aksi-aksi yang dilakukan para pelaku teror.

“Pada intinya kita ga boleh takut sama teror ataupun teroris itu, kita harus berani sama orang yang jalannya salah kalau menurut saya maka dari itu kita wajib mendukung TNI-Polri,” ujar Abdul Azis Muslim, anggota Fraksi NasDem kepada nasdemjakarta.id, Selasa (6/4/2021).

Azis menilai, orang-orang yang terhasut dan menjadi “pengantin” dari setiap aksi teror dengan mengatasnamakan dirinya berjihad merupakan suatu tindakan yang salah. Menurutnya, peran dari tokoh agama sangatlah perlu untuk mendidik para anak-anak muda agar tidak salah jalan.

“Jihad kalau memang negara kita lagi perang, lah negara lagi aman sentosa begini apa yang mau di jihadin salah besar itu,” ucapnya.

Ketua DPD NasDem Jakarta Barat ini juga mengajak masyarakat, khususnya warga Jakarta ikut membantu dan mendukung langkah TNI-Polri dalam penegakan hukum agar para teroris yang ada di Indonesia bisa ditangkap sampai ke akar-akarnya.

“Kemudian untuk para orang tua untuk para pemuka agama bareng bareng kita kerja mengawasi anak anak kita, kita kasih pengertian-pengertian akan penting toleransi beragama jadi kita jaga negara ini negara Pancasila,” tutupnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *