NasDem Minta Perketat Pengawasan Soal Kerumunan di Pasar Tanah Abang

JAKARTA (2 Mei) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serius menyikapi kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kerumunan terjadi karena masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang lebaran.

“Ini harus disikapi serius. Pemprov (DKI) harus tegas,” kata Wibi Andrino, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Minggu (2/4/2021).

Wibi mendorong penambahan personel kepolisian, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Pasar Tanah Abang. Penambahan personel berguna dalam membantu penegakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Legislator NasDem ini menyarankan aparat keamanan dan Satgas Covid-19 mendirikan posko pengamanan di Pasar Tanah Abang. Sehingga, petugas dengan mudah mengawasi aktivitas masyarakat.

Wibi juga mengusulkan ada pembatasan pembeli yang berbelanja di Pasar Tanah Abang. Pembatasan berupa memprioritaskan pembeli dengan kuota grosiran.

“Sedangkan pembeli untuk pribadi, diarahkan ke penjual non-grosiran,” ucapnya.

Wibi menyesalkan terjadinya kerumunan masyarakat saat berbelanja. Padahal, pandemi covid-19 belum mereda.

“Kami sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang abai akan protokol kesehatan,” ucap Wibi.

Dia menyadari kebutuhan masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Pemenuhan kebutuhan diharapkan tidak mengesampingkan kesadaran protokol kesehatan.

“Masyarakat harus sadar akan pentingnya protokol kesehatan anti covid-19,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *