Legislator NasDem Apresiasi Pencegahan Pemudik Positif Covid-19 Masuk Jakarta

JAKARTA (27 September) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengapresiasi kebijakan pemeriksaan tes Covid-19 terhadap pemudik yang kembali ke Jakarta yang dilakukan Polda Metro Jaya.

Wibi mengtakan, dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19, khususnya di DKI Jakarta, langkah-langkah seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya memang sangatlah penting.

“Jangan sampai terjadi lagi kasus baru Covid-19. Pencegahan, dan protokol kesehatan anti-Covid-19 memang harus terus dilakukan,” ujar Wibi di Jakarta, Rabu (26/5).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengaku prihatin dengan ditemukannya 596 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi Covid-19.

Menurutnya, hal itu tidak akan terjadi jika mereka taat dan mematuhi protokol kesehatan anti-Covid-19. Apalagi, pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021.

“Sebagai warga ibu kota, seharusnya mereka sadar betul akan pentingnya protokol kesehatan anti-Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, ratusan pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi terinfeksi Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan tes usap antigen di pos penyekatan arus balik dan sejumlah markas Polsek.

Dalam kegiatan yang dilakukan selama sembilan hari, dari 92 ribu masyarakat yang pulang mudik ke Jakarta, Polda Metro Jaya menemukan 596 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi Covid-19. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *