NasDem DKI Dorong BUMN Farmasi Geber Pengadaan Stok Vitamin C dan D

JAKARTA (1 Juli) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, meminta agar BUMN Farmasi menggeber pengadaan stok Vitamin C dan D agar dapat memenuhi kebutuhan. Pasalnya, meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta menyebabkan permintaan produk vitamin C dan D turut meningkat. Bahkan di beberapa apotek atau toko obat, stok produk tersebut mulai langka.

“Saya berharap perusahaan farmasi pelat merah dapat segera menggeber pengadaan stok Vitamin C, dan D,” ujar Wibi kepada nasdemjakarta.id, Kamis (1/7/2021).

Wibi mengungkpkan, mulai langkanya stok vitamin C dan D di apotek, baik di Jakarta maupun wilayah yang bertetangga dengan ibu kota seperti Depok, sebagaimana hasil penelusuran Tim NasDem DKI Jakarta.

Legislator NasDem ini pun mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dapat memperhatikan hal tersebut. Wibi berharap Pemprov DKI melalui stakeholder terkait bisa melakukan pengawasan atas kelangkaan produk vitamin itu.

Wibi khawatir meningkatnya kasus Covid-19 dijadikan kesempatan oleh pihak nakal untuk menimbun vitamin agar menjadi langka, dan membuat harganya meroket bahkan sampai mencekik.

“Ini harus diawasi betul. Kasihan masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, Vitamin itu memiliki beragam manfaat, bahkan diyakini menjadi salah satu sumber nutrisi penting untuk menjaga imunitas kesehatan,” ujar anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Partai NasDem telah memberikan 5.000 paket vitamin C dan D kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket vitamin dari Partai NasDem tersebut dibagikan secara gratis dan diantar langsung khusus bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Kami bagikan 5.000 paket vitamin, secara gratis kepada masyarakat. Kami berharap, dengan kami berbuat semakin banyak orang atau institusi yang juga bergerak bersama demi masyarakat dalam memerangi covid 19,” pungkas Wibi. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *