NasDem Apresiasi Antusiasme Warga Jakarta Ikut Vaksinasi

JAKARTA (10 Juli) – Partai NasDem mengapresiasi antusiasme warga DKI Jakarta yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Partai NasDem di lima wilayah DKI Jakarta.

Hal itu dikemukakan Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).

“Alhamdulillah, sejauh ini respons dari masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Wibi.

Sentra Vaksinasi NasDem Peduli digelar di lima wilayah DKI dan resmi dibuka pada 5 Juli 2021. Hingga Jumat (9/7) sebanyak 11.004 warga telah mendapatkan vaksin pertama.

Wibi optimistis, warga yang mengikuti vaksinasi terus meningkat. Ini dibuktikan dengan data peserta penerima vaksin yang bertambah setiap hari.

Pada Senin, (5/), sebanyak 1.936 orang yang divaksin. Selasa, (6/7), sejumlah 1.786 orang; Rabu, (7/7) sebanyak 2.165 orang; Kamis, (8/7) sejumlah 2.362 orang, dan Jumat, (9/7) menjadi 2.731 orang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta itu mengatakan, kenaikan jumlah tersebut membuktikan bahwa warga semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mencegah diri dari bahaya Covid-19.

“Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus korona. Setidaknya dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan risiko,” ujar anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Sentra Vaksinasi NasDem Peduli digelar hingga 1 Agustus 2021. Program itu berlanjut dengan pemberian dosis kedua pada 2-29 Agustus 2021.

Sentra Vaksinasi NasDem Peduli terletak di lima wilayah DKI Jakarta, yaitu di Jakarta Pusat: SDN O5 Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih; Jakarta Selatan: Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan, Jl. Bintaro Permai III No 2; Jakarta Timur: Kawasan Pulogadung Trade Center, Jl Raya Bekasi KM 21, Rawa Terate, Cakung; Jakarta Utara: Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso No.25-26, Kebon Bawang, Tanjung Priok dan Jakarta Barat: Gelanggang Remaja Kecamatan Kalideres, Jl Peta Utara II No 1, Pegadungan, Kalideres. (medcom/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *