Warga Berbondong-bondong Datangi Mobil Vaksinasi NasDem Peduli di Cipulir

JAKARTA (1 Agustus) – Para pedagang dan warga berbondong-bondong mendatangi mobil vaksinasi NasDem Peduli, di Carrefour Express Kebayoran, Jl Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021).

Mereka datang untuk dapat menerima vaksin covid-19, agar imunitas tubuh meningkat, dan bisa melawan virus covid-19, yang sudah satu tahun lebih menghantui Indonesia.

Menurut penanggung jawab kegiatan mobil vaksinasi NasDem Peduli, Obed Fritz Maurence saat ini formulir pendaftaran untuk vaksin sudah habis.

“Antusias masyarakat di sini untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa. Hari ini, sampai dengan pukul 10:50 WIB, 500 formulir pendaftaran sudah habis,” ujar Obed, kepada wartawan di lokasi.

NasDem DKI, lanjut dia, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Ormas Pemuda Pancasila (PP), dan Perusahaan Carrefour memiliki tujuan yang sama yakni mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain itu, untuk mempermudah masyarakat atau juga lebih dekat ke masyarakat. Sebab, pedagang agak sulit untuk tinggalkan dagangannya walaupun hanya 30 menit untuk vaksin.

Dirinya mengatakan, keinginan masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksin covid-19 tak terlepas dari peran Pemuda Pancasila.

“Ini sebenarnya suatu bentuk kolaborasi antara Pemkot Jaksel, Parpol, Ormas, Perusahaan (Carrefour) untuk sukseskan program Vaksin Pemerintah. Jadi kita jemput bola. Ajakan untuk yang lain juga berbuat sama,” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Selatan.

Terkait kuota yang awalnya 400 per hari dari mobil vaksinasi NasDem Peduli, dirinya menjelaskan jika penambahan kuota menjadi 500 karena tingginya permintaan dari masyarakat sekitar.

“Ini karena permintaan warga atau masyarakat di sini. Makannya kami putuskan menambah menjadi 500. Kemarin saja, di hari pertama target 400 tetapi mencapai 439 orang yang tervaksin,” ujar pria yang karib disapa Bang Obed ini.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, aksi jemput bola vaksinasi yang dilakukan Partai NasDem DKI untuk memudahkan masyarakat dan agar dapat dekat dengan masyarakat.

“Kita Dari DPW DKI Jakarta, mendatangkan mobil vaksin di Cipulir, tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat, menjemput bola ke masyarakat, agar masyarakat juga kita bisa layani,” ujar Wibi, yang juga Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem DKI, di lokasi mobil vaksinasi NasDem Peduli, Sabtu (31/7/2021).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, mobil vaksinasi NasDem Peduli memiliki target harian, yakni 400 orang yang harus tervaksin.

Target tersebut, lanjut Wibi, merupakan bagian dari target keseluruhan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jakarta sebanyak 100 ribu. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *