Wibi Akan Tindak Lanjuti Aduan Para RW Terkait Kinerja Kemensos soal Bansos

JAKARTA (12 Agustus) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mendapatkan aduan dari para Rukun Warga (RW), terkait kinerja Kementerian Sosial, dalam hal pendistribusian bantuan sosial melalui PT POS Indonesia.

“Atas aduan para RW, terkait kerja Kemensos yang buruk dalam hal komunikasi, pendataan, serta distribusi bansos melalui POS Indonesia, akan saya tindak lanjuti,” kata Wibi di Kantor Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jl. Bungur Raya No. 1 Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021).

Kepada para pengurus RW, pihak Kelurahan juga Kecamatan, Wibi menekankan agar pendataan fakir miskin atau orang tidak mampu, harus diperhatikan betul.

“Yang terdaftar haruslah warga yang betul-betul berhak dan jangan sampai ada potongan atau pungli,” kata Wibi.

“Saya juga menekankan bahwa pejabat Lurah dan Camat harus segera di definitifkan, demi mengoptimalisasi kerja-kerja pelayanan publik.”

Kepada para pengurus RT dan RW, Angota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini memberikan apresiasi, karena mereka adalah garda terdepan dalam membantu menangani segala permasalahan warga, utamanya di masa-masa pandemi ini.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Sekretaris Kecamatan Kebayoran Lama, Guguk Trirahayu mengucapkan terimakasih kepada Wibi Andrino, yang menyempatkan diri hadir dalam musyawara kelurahan terkait pendataan fakir miskin Dan orang tidak mampu.

Saya berterimakasi kepada Pak Wibi dari NasDem yang ikut dalam Muskel ini. Dan arahan dari beliau, ini harus benar-benar orang yang membutuhkan (yang menerima bansos),” kata dia.

Berdasarkan hasil dari Muskel ini, para RW, LKM, Dan FKDM akan menyisir kembali data warga, untuk memastikan bahwa mereka memang layak atau tidak untuk menerima bansos.

“Hari ini telah ada kesepakatan dari para RW, LKM, FKDM bahwa datanya itu akan disisir kembali, dan akan survei langsung. Jadi, data yang sudah di input itu bukan serta-merta sebagai hasil akhir,” katanya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *