NasDem Gerak Cepat Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Kebakaran di Kemang Utara

JAKARTA (16 Agustus) – NasDem Jakarta bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Kemang Utara IX, RT 011/04 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan.

Sejak semalam, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta sudah mendirikan posko bantuan di lokasi kebakaran. Sebanyak dua tenda dapur umum telah berhasil didirikan NasDem Jakarta.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, dapur umum tersebut untuk membantu menyiapkan kebutuhan sehari-hari para pengungsi korban kebakaran.

“Di tengah-tengah pandemi ini kita harus bergotong royong, saling bantu dan peduli terhadap sesama. Apalagi warga di sini merupakan yang padat penduduk. Jadi kita harus turun memberikan bantuan berupa dapur umum ini,” ujar WIbi saat meninjau lokasi kebakaran, Senin (16/8/2021).

Dirinya mengatakan, dapur umum ini rencananya akan didirikan selama 3 hari ke depan. Keberadaan dapur ini untuk bisa menyajikan makanan untuk para pengungsi.

“Selain mendirikan dapur umum, kami juga menyalurkan bantuan air minum, biskuit Balita dan ibu hamil, mie instan, makanan Siap Saji, serta kebutuhan logisltik lainnya,” ujarnya.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, saat ini yang dibutuhkan para korban adalah air bersih, pakaian, peralatan tidur, dan pakaian anak sekolah.

Kebakaran yang terjadi Minggu dini hari itu menyebabkan 3 korban jiwa yang merupakan 1 keluarga. Sebanyak 300 jiwa ikut terdampak akibat musibah kebakaran tersebut. Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *