Azis Peringati HUT Kemerdekaan Bareng Komunitas Onthel

JAKARTA (18 Agustus): Sekretaris DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim bersama Komunitas Onthel Daan Mogot (Kodam) Kalideres, Jakarta Barat, ikut merayakan Peringatan HUT ke 76 Hari Kemerdekaan RI.

Dengan sepeda tua dan kostum ala pejuang, anggota komunitas ini berkeliling di wilayah Daan Mogot, Kalideres, tepat di Hari Kemerdekaan yang jatuh pada Selasa (17/8).

‘Merdeka, merdeka, merdeka!’ teriakan itu terus menggema sepanjang perjalanan, menunjukkan semangat rasa kebangsaan, dan cinta Tanah Air. Aura nasionalisme pun semakin mengental, dengan menancapkan Bendera Merah Putih di sepeda masing-masing.

Pembina Kodam Kalideres, Abdul Azis Muslim mengatakan, momen bersejarah ini patut disyukuri, sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus dipertahankan.

“Kita merdeka saat ini, atas perjuangan para pahlawan. Sepatutnya kita bersyukur, dan selalu mengenang apa yang telah dilakukan para pahlawan kita,” kata Legislator NasDem DKI Jakarta itu.

Abdul Azis juga meminta kepada generasi penerus bangsa, seyogyanya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dan meningkatkan jiwa nasionalis terhadap bangsanya, terlebih saat ini dalam masa pandemi.

“Generasi muda harus terus semangat, tingkatkan nasionalisme, bangun bangsa ini dengan cinta dan semangat, sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang maju dan bermartabat,” tutup anggota DPRD DKI Jakarta itu.(RO/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *