Legislator NasDem Harap Harga Tes PCR Bisa Lebih Murah Lagi

JAKARTA (20 Agustus) – Intruksi Presiden Jokowi menurunkan harga tes swab PCR menjadi Rp450.000 hingga Rp550.000 diapresiasi Fraksi NasDem DKI Jakarta. Hal tersebut dinilai akan mempercepat dan mempermudah masyarakat untuk untuk melakukan testing.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Hariadi Anwar mengatakan, meski harga tes PCR saat ini sudah turun, namun dirinya berharap harga tersebut bisa lebih murah lagi.

“Karena kita ini ingin membantu masyarakat banyak terutama mereka yang berekonomi di bawah, mudah mudahan kedepannya bisa lebih murah lagi,” ujar Hariadi Anwar di Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Pria yang akrab disapa Ade Anwar ini juga berharap agar nantinya swab PCR bisa digratiskan dengan mekanisme BPJS.

“Ke depannya diharapkan mungkin bisa gratis atau ada yang mengcovernya, apa itu BPJS kesehatan atau dari badan-badan lainnya, sehingga benar benar bisa membantu,” katanya.

Hariadi mengatakan, banyak masyarakat yang meminta agar harga tes PCR diturunkan.

Pasalnya, tes PCR saat ini m menjadi salah satu syarat wajib bagi karyawan di tempat kerjanya.

Ketua Badan Rescue NasDem ini juga mengimbau agar perusahaan-perusahaan bisa memberikan keringanan bagi para karyawannya untuk menjalani swab PCR mandiri

“Dari perusahaan mengingkan orang yang pernah terpapar walaupun sudah isoman selama 14 hari harus menyertakan hasil negatif PCR itukan harus dua kali PCR. Kalau harganya masih Rp500 ribu atau Rp900 ribu itukan masih memberatkan,” pungkasnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *