Vaksinasi untuk Pelajar Diharap Percepat Dimulainya Sekolah Tatap Muka

JAKARTA (24 Agustus) – Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar diharapkan dapat mendukung dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Kegiatan belajar secara bertatap muka membuat emosi antara guru dengan murid lebih menyatu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, usai meninjau kegiatan Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Pusat di SDN 05 Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Hampir dua tahun tatap muka ditiadakan oleh seluruh lembaga pendidikan kecuali pondok pesantren karena interaksinya dalam satu ruang. Hari ini saya menyaksikan sudah banyak anak-anak SMP dan SMA yang mengikuti vaksin. Artinya, mereka sudah haus bertatap muka dengan gurunya,” ujar Hasan, Selasa (24/08/2021).

Semakin antusiasnya masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini berharap dapat memicu bangkitnya semangat masyarakat, baik dari sektor ekonomi maupun Pendidikan.

Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP NasDem ini juga mendukung yang dilakukan pemerintah diberlakukannya PPKM hingga akhir Agustus. Menurutnya, upaya tersebut terbukti dengan menurunnya angka kematian semenjak PPKM diberlakukan.

Saya mendukung diberlakukannya PPKM hingga akhir Agustus, karena angka kematian di seluruh Indonesia menurun, angka terpapar Covid-19 juga menurun,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *