Berjalan Sukses, NasDem DKI Lanjutkan Program Vaksinasi Covid-19

JAKARTA (30 Agustus) – Program vaksinasi covid-19 yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta resmi berakhir. Namun, program tersebut dipastikan berlanjut Senin, 6 September 2021.

“(Vaksinasi) akan dilaksanakan oleh DPD (dewan pimpinan daerah) masing-masing,” kata Ketua Badan Rescue NasDem (BRND), Hariadi Anwar, ketika mengunjungi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di SDN 05 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Agustus 2021.

Menurut dia, Partai NasDem berkomitmen tak berhenti berbakti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi terus dilanjutkan untuk membantu tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Program vaksinasi NasDem Peduli digelar di lima wilayah DKI, yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Kegiatan itu dihelat pada 5 Juli 2021 hingga 29 Agustus 2021.

“Pemberian vaksin dosis pertama 5 Juli-1 Agustus 2021 dan dosis kedua pada 2-29 Agustus,” ujar Hariadi.

Tercatat 87.632 warga telah mengikuti vaksinasi covid-19 di kelima Sentra Vaksinasi NasDem Peduli. Angka ini meliputi layanan mobil vaksinasi yang berkeliling ke berbagai pelosok wilayah Ibu Kota.

“Untuk mobil vaksinasi kegiatan masih berlangsung untuk penyuntikan dosis kedua hingga 11 September 2021,” kata anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Hariadi yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta mengatakan program vaksinasi NasDem Peduli berjalan sukses. Dia mengapresiasi panitia dan tenaga kesehatan (nakes) yang membantu mempercepat vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Dia bersyukur NasDem bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. NasDem berencana berkolaborasi dengan partai politik lainnya dalam menggelar vaksinasi.

“Kami terbuka untuk siapa pun yang ingin bekerja sama dalam misi kemanusiaan,” ucap Hariadi. (medcom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *