Abdul Azis Dukung Sekolah Sepak Bola di Jakbar

JAKARTA (31 Agustus) – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Abdul Azis Muslim melakukan giat serap aspirasi masyarakat di dua tempat Kecamatan Kalideres, tepatnya di RT006/013, Desa Gondang, dan di RT003/06, Desa kojan, Kelurahan kalideres, Jakarta Barat, Selasa (31/08/2021).

Berbagai aduan diterima Bang AAM (sapaan akrabnya) dalam kegiatan reses tersebut. Salah satunya aspirasi tentang Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk anak-anak. Menanggapi aspirasi tersebut, Abdul Azis mendukung diadakannya SSB untuk menciptakan atlet yang baik nantinya sekaligus menghindari dari pergaulan bebas dan Narkoba.

“Dengan olahraga bisa menyehatkan diri dari anak anak itu sendiri dan prestasinya juga untuk mereka sendiri, maka dari itu sekolah sepakbola di setiap daerah penting khususnya di DKI Jakarta dan jumlahnya harus diperbanyak lagi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki sekolah sepak bola yang berada di Ragunan, Jakarta Selatan. Namun, untuk bisa masuk ke sekolah sepak bola tersebut harus melalui seleksi yang ketat.

“Ketika mereka berprestasi dan lolos seleksi mereka akan ditampung di Ragunan. Mereka akan tinggal di sana, berlatih, sekolah, dan juga diberikan uang setiap bulannya,” tambahnya.

Abdul Azis Muslim juga berharap di DKI Jakarta akan tumbuh sekolah-sekolah sepak bola agar melahirkan atlet-atlet baru yang nantinya akan menjadi atlet nasional. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *