Garda Pemuda NasDem Bantu Vaksinasi 2,7 Juta Warga DKI

JAKARTA (6 September) – Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin bentukan Garda Pemuda (GP) NasDem menyediakan sentra vaksinasi di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan. Kegiatan itu diharapkan membantu mengakomodasi 2,7 juta warga ber-KTP DKI Jakarta yang belum divaksinasi.

“PSP Bervaksin ini adalah rangkaian dari gelaran vaksinasi Satgas Covid-19 Partai NasDem yang sudah dilakukan sejak Juli 2021,” kata Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati, di Kampus ABN NasDem, Senin, 6 September 2021.

Vaksinasi yang melayani 700 warga per hari tersebut digelar pada 6-26 September 2021. Vaksin Covid-19 yang disediakan, yakni Pfizer untuk dosis pertama dan kedua. Vaksin Sinovac dikhususkan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Okky menuturkan penyediaan layanan ini didasari komitmen NasDem untuk membantu pemerintah menyelesaikan vaksinasi lengkap atau dua dosis. Hal ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal.

Mantan anggota Komisi IX DPR itu mengatakan banyak masyarakat memerlukan vaksin dosis kedua. Namun, tidak semua sentra vaksin menyediakan.

“Banyak sentra vaksinasi di luar, tapi hanya menyediakan dosis satu kali. Yang keduanya masyarakat bingung,” ujar Okky.

PSP Bervaksin, kata Okky, terselenggara berkat kerja sama antara DPP NasDem Bidang Kesehatan, ABN, Garda Pemuda NasDem, hingga Badan Rescue NasDem DKI Jakarta. Pemerintah juga membantu menyediakan dosis vaksin.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengapresiasi sentra vaksinasi dari NasDem. Kegiatan itu membantu pemerintah mempercepat vaksinasi covid-19.

“Partai NasDem betul-betul turun ke pemukiman masyarakat yang berbeda dengan sentra vaksinasi yang lain. NasDem telah cukup lama membantu pemerintah kota dalam berkolaborasi untuk program vaksinasi ini,” kata Isnawa. (Medcom/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *