Jupiter Dukung Kafe yang Langgar Aturan Ditindak Tegas

JAKARTA (7 September) – Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mendukung aparat menindak tegas Holywings Kemang, Jakarta Selatan, usai melakukan kerumunan dan melanggar jam operasional saat PPKM level 3 di Jakarta. Pihak Holywings Kemang dinilai telah menyepelekan aturan terkait penanganan pandemi Covid-19 yang dibuat pemerintah.

“Karena apa yang selama ini kita lewati sudah banyak yang kita korbankan, banyak masyarakat yang kena PHK gara-gara PPKM. Tapi apa yang sudah kita lakukan selama ini, tiba-tiba ada Holywings yang berani melanggar ya ini harus ditindak tegas. Artinya Holywings ini menganggap remeh aturan dari pemerintah,” ujar Jupiter, Senin (6/9/2021).

Legislator NasDem ini menyebut tindakan tegas terhadap Holywings Kemang sangat penting sebagai peringatan bagi kafe-kafe lain di Jakarta. Menurutnya, jika penerapan sanksi tidak tegas dikhawatirkan kafe lainya juga menganggap remeh aturan PPKM.

“Karena jika aturan ini tidak ditegakkan maka saya khawatir kafe-kafe yang ada di Jakarta juga akan menganggap bahwa aturan yang sudah ditetapkan disepelekan oleh kafe-kafe yang ada di Jakarta,” ucapnya.

Anggota Komisi C DPRD DKI ini juga menyayangkan pihak Holywings Kemang karena berani melanggar aturan yang sudah ditetapkan dalam PPKM level 3 di Jakarta. Sebab, kata Jupiter, seluruh pihak sudah banyak menghabiskan tenaga dan anggaran untuk menekan penularan kasus positif Covid-19 di Jakarta.

“Berapa banyak uang rakyat yang sudah dihabiskan, tapi sementara Holywings ini tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, ini sangat disayangkan sekali,” ujarnya. (detik/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *