Pemuda Tulang Punggung Bangsa

JAKARTA (8 September) – Perhatian terhadap generasi muda harus lebih serius dilakukan. Sebab, para pemuda merupakan agen perubahan yang memimpin bangsa Indonesia di masa depan. Namun, kondisi zaman yang berubah menjadi tantangan untuk mengarahkan para generasi muda untuk cinta kepada tanah airnya.

Pada masa kemerdekaan, para pemuda Indonesia begitu militan dan memiliki rasa nasionalisme dan keagamaan yang tinggi untuk mencapai cita-cita menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Mereka yang berpikir untuk dirinya sendiri itu tidak salah karena mereka memajukan diri sendiri dan orang lain juga, tapi orang yang berpikir untuk memajukan bangsanya ini yang harus lebih diperhatikan dan diberikan fasilitas serta pengarahan,” ungkap Hariadi Anwar, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, saat menggelar Sosialisasi Perda Kepemudaan di Petamburan, Tanahabang, Jakarta Pusat, Senin (06/09/2021).

Ade Anwar (sapaan akrab Hariadi Anwar) menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, potensi dan kreativitas yang dimiliki para pemuda seharusnya bisa dimaksimalkan.

“karena pada saat kekurangan ini, orang orang dituntut harus lebih kreatif dan memunculkan pikiran baru yang inovatif menghadapi hambatan ini, bukan malah jadi frustasi,” ucapnya.

Legislator NasDem ini berharap, Pemprov DKI Jakarta bisa menyediakan fasilitas-fasilitas yang bisa menunjang aktivitas para pemuda, salah satunya fasilitas kebudayaan asli Betawi seperti silat dan musik tradisional.

Dirinya juga berpesan kepada generasi muda, khususnya yang berada di DKI Jakarta  agar menjadi pemuda yang mandiri dan menjadi tulang punggung untuk bangsa Indonesia. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *