Masyarakat Diminta Tidak Euforia Meski Kasus Covid-19 Melandai

JAKARTA (9 September) – Kasus harian Covid-19 di DKI Jakarta mencatatkan penurunan baik dari sisi kasus harian dan juga kasus aktif yang terjadi. Berdasarkan penurunan kasus harian tersebut sudah tidak ada lagi RT di DKI Jakarta yang menjadi zona merah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengimbau agar masyarakat tidak bereuforia dan mengabaikan protokol Kesehatan. Menurutnya, meski angka harian Covid-19 sudah mulai melandai, tetap protokol Kesehatan harus tetap dijalankan.

“Artinya juga kita sekarang ini mengalami zona yang mungkin agak baik tetapi kita juga jangan bereuforia itu yang paling penting,” ujar Nova saat meninjau kegiatan Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin, di kampus Akademi Bela Negara Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021).

Kerjasama dari seluruh pihak, dikatakan Nova, baik dari tingkat RT sampai ke Pemerintahan sangat dibutuhkan guna mengingatkan kepada warganya agar tidak hanyut dalam euforia ini,

“Gugus tugas yang berada di wilayah itu tetap bekerja memantau warga, dan yang lebih bagus lagi memang kita harus mempersiapkan juga apabila kasus ini meledak lagi jadi jangan sampai kaget lagi seperti yang kemarin itu yang paling penting,” jelasnya.

Legislator NasDem ini mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan yang paling buruk. Apalagi banyaknya varian baru dari virus Corona ini. Nova pun mengimbau, ketika angka kasus harian sedang melandai seperti ini seharusnya masyarakat lebih mengawas diri.

Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta ini pun berharap kepada RT dan RW yang wilayahnya sudah keluar dari zona merah agar tetap dipertahankan.

“Jangan karena dia sudah vaksin terus dia berkerumun tidak memakai masker, karena kita tidak tahu virusnya itu dari mana datangnya.” Pungkasnya. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *