Angka Positive Rate Covid-19 Turun, Nova Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

JAKARTA (16 September) – Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengatakan bahwa Angka positive rate Covid-19 di DKI Jakarta kian hari semakin menunjukkan angka penurunan yang dibilang cukup signifikan. Meski begitu, masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan hingga kasus Covid-19 hilang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh saat melanjutkan kegiatan resesnya di tahun 2021. Kali ini, Nova langsung mengunjungi dua titik, yakni di Kelurahan Pejaten Timur dan Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Positive rate yang awalnya mencapai angka sekitar 12.000 sampai 14.000 kasus perharinya, tapi kini sudah turun sangat drastis di bawah angka 1.000 kasus perharinya, tetapi perlu waspada potensi untuk lonjakan kasus harian bisa sewaktu waktu naik kembali apabila kita mengabaikan protokol Kesehatan,” ujar Nova Harivan Paloh.

Keberhasilan menekan angka kasus Covid-19 tidak lepas dari program percepatan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity. Nova mengatakan bahwa Partai NasDem saat ini juga sedang gencar menggelar Sentra Vaksinasi massal, termasuk di ibu kota.

“Kita juga mengadakan Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin yang berada di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan. Bagi bapak atau ibu yang belum divaksin silahkan langsung datang kesana,” jelas Nova.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI ini berharap bahwa dalam dua sampai tiga bulan ke depan DKI Jakarta mengalami zona zero case atau tanpa kasus sama sekali. Untuk mencapai tujuan tersebut, dikatakan Nova, butuh dorongan dari semua kalangan dari tingkat RT bahkan sampai ke tingkat gubernur untuk saling bekerjasama.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini juga tak lupa mengajak kepada masyarakat untuk mengurangi konsumsi sampah plastik, salah satunya dengan membawa botol minum sendiri saat bepergian. (BP/FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *