Warga Kepulauan Seribu Berharap Tiap Pulau Miliki Tempat Penampungan Air Bersih

JAKARTA (16 September) – Kehadiran Muhammad Idris sebagai satu-satunya anggota legislatif yang duduk di DPRD Provinsi DKI Jakarta sangat dirasakan masyarakat Kepulauan Seribu. Kini, melalui Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, hal-hal yangt selama ini menjadi keluhan masyarakat Pulau Seribu mulai diperjuangkan untuk kemudian ditindaklanjuti.

Salah satu yang terbaru adalah adanya subsidi air bersih untuk warga Pulau Seribu. Sejak dilantik sebagai wakil rakyat di DKI Jakarta, Fraksi NasDem memang langsung fokus memperjuangkan keadilan yang merata, termasuk tarif air bersih antara Kepulauan Seribu dengan di daratan ibu kota.

Selama ini, warga Pulau Seribu harus membayar Rp35.000 untuk membayar satu meter kubik air bersih. Harga tersebut 10 kali lipat lebih mahal dengan harga di daratan Jakarta. Kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah melakukan subsidi air bersih untuk masyarakat Kepulauan Seribu dari harga Rp35.000 menjadi Rp3.550 per 0-3 meter kubik.

Sulaiman, Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang dilakukan oleh Muhammad Idris untuk masyarakat Kepulauan Seribu terkait tarif air bersih. Dirinya juga berharap ke depan, kapasitas penampungan air atau tangki diperbanyak.

“Harapan kami di Pulau Harapan dibikin kembali tempat air bersih jangan sampai yang dari Pulau Kelapa ke sana, jadi setiap pulau ada satu masing masing.” ujar Sulaiman.

Dirinya juga berharap agar ke depannya harga dari air bersih bisa disamaratakan semuanya.

“Disamaratakan dengan yang di darat kalau bisa, kita kan sama-sama Jakarta di sana DKI disini juga DKI,” imbuhnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *