RT-RW Harus Berperan Aktif Informasikan Program Pemprov

JAKARTA (20 September) – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hariadi Anwar melanjutkan kiegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Cikini Kramat RT 005/001, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, Ade Anwar (sapaan Hariadi Anwar) menemukan masih ada warga yang belum terdaftar penerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) oleh Pemprov DKI. Padahal, kondisi siswa tersebut merupakan yatim-piatu dan masuk kategori keluarga pra sejahtera.

Menanggapi hal tersebut, Ade Anwar pun meminta kepada aparat setempat di tingkat RT dan RW agar membantu warga untuk mendaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“KJP ini setiap warga saat ini wajib terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di mana semua warga kurang mampu bisa mendaftar di kelurahannya masing-masing. Untuk itu saya minta juga peran serta RT dan RW untuk membantu cara mendaftar DTKS,” ujar Hariadi Anwar.

Meski masih dalam pandemi Covid-19, masyarakat nampak antusias dalam mengikuti kegiatan reses tersebut dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Hadirnya legislator NasDem ini pun tidak disia-siakan warga untuk menyapaikan berbagai aspirasinya. (BH/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *