Reses di Jati Pulo, Jupiter Sampaikan Program Bantuan untuk UMKM

JAKARTA (23 September) – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter melanjutkan kegiatan resesnya di Jalan Semangka III RW 07 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kegiatan reses ini dilaksanakan guna menyerap semua aduan dan keluhan para warga yang nantinya akan disampaikan serta diperjuangkan oleh anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Camat Palmerah, Lurah Jati Pulo, serta beberapa SKPD terkait.

Di hadapan masyarakat, Jupiter turut menginformasikan, khususnya pelaku UMKM bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI telah membuka program bantuan pinjaman tanpa anggunan. Program tersebut untuk membantu para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan dalam pemodalan.

“Banyak pengusaha skala mikro kecil yang harus gulung tikar dan masyarakat harus kehilangan lapangan pekerjaan karena pandemi Covid 19. Semoga dengan Pemprov DKI membuat program tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat bisa kembali membaik,” ujar Jupiter, Senin (21/9/2021).

Dalam pertemuannya dengan warga, Jupiter menemukan terkait adanya proyek revitalisasi saluran kali di wilayah tersebut yang masih tertunda. Padahal hal tersebut sudah disampaikan oleh warga saat kegiatan Musrembang (Musyawaran Perencanaan Pembangunan). Namun, saat ini belum ditindaklanjuti.

Menanggapi hal tersebut, Legislator NasDem ini pun menyampaikan bahwa dirinya akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya.

“Saya sangat cinta dengan warga Jati Pulo, untuk itu saya akan perjuangkan semampu saya agar semua aduan dan keluhan warga di sini bisa terealisasikan,” imbuhnya. (BH/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *