Cegah Banjir, Idris Dorong Pemprov DKI Perhatikan Kondisi Saluran Air

JAKARTA (24 September) – Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Muhammad Idris meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, untuk memperhatikan kondisi saluran yang ada di ibu kota.

Hal tersebut disampaikan Idris usai menggelar reses di Jalan B4 RT 008/05, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Dalam kegiatan serap aspirasi warga tersebut, Idris menerima laporan warga yang meminta pelebaran saluran air peninggian jalan untuk mencegah terjadinya genangan saat hujan.

“Saya berharap kepada SKPD terkait dalam hal ini keseriusan kawan-kawan untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini karena ini sudah bertahun-tahun juga ya,” ujar Idris.

Idris mengatakan, pembersihan saluran air menjadi langkah pertama yang dapat dilakukan agar bila datangnya musim penghujan DKI Jakarta sudah siap, paling tidak sudah tidak ada lagi sampah yang menyumbat saluran air.

“Saya akan terus mengingatkan kepada para suku dinas di Jakarta Utara ini untuk melaksanakan pekerjaan rumah yang belum terlaksana,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, legislator NasDem ini juga mengajak kepada para masyarakat agar berkomitmen menjaga lingkungannya masing-masing. Menurutnya, permasalahan lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak,  tidak hanya pemeirntah. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *