Komisi D Minta Dinas LH Cari Tahu Paracetamol yang Cemari Laut Jakarta

JAKARTA (4 Oktober) – Komisi D DPRD DKI meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI segera mencari tahu asal paracetamol yang mencemari Laut Jakarta. Hal tersebut usai adanya temuan perihal air laut di sejumlah titik di Teluk Jakarta mengandung paracetamol.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Nova Harivan Paloh menyarankan agar Dinas LH mengambil sampel ke laboratorium untuk mencari penyebab adanya kandungan paracetamol di laut Jakarta.

“Kalau dilihat masalah paracetamol ini kan datangnya dari mana? Itu kan perlu ada pengecekan di laboratorium juga. Artinya kan dari penelitian ini saya minta konfirmasi dari Dinas LH untuk, misalnya bagaimana hal tersebut bisa diteliti lebih jauh lagi,” ujar Nova.

Legislator NasDem ini memastikan Komisi D DPRD DKI akan memanggil pihak Dinas LH untuk meminta penjelasan terkait segala hal menyangkut pencemaran di Laut Jakarta itu.

“Yang pasti saya akan meminta penjelasan dari Dinas LH terkait pencemaran yang berkaitan dengan paracetamol ini,” terang Nova. (dtk/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *