Perda Covid-19 juga Mengatur tentang Pemulihan Ekonomi

JAKARTA (15 Oktober) – Masyarakat DKI Jakarta diminta harus mengetahui mengenai hal-hal yang telah diatur didalam Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2020 tentang Covid-19. Hal tersebut untuk menekan angka Covid-19 yang terjadi dan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi saat ini.

Demikian disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Ahmad Lukman Jupiter menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 2 Tahun 2020 mengenai Covid-19 di Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Dalam Perda tersebut yang paling penting adalah tentang pemulihan ekonomi yang kita usulkan dalam rancangan Perda, peran aktif kita bahkan Pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di masa pandemic,” ujar Ahmad Lukman Jupiter.

Jupiter menambahkan, dalam Perda tersebut Pemerintah wajib menciptakan lapangan pekerjaan di masa sulit seperti sekarang ini. Hal tersebut berdasarkan dengan situasi yang terjadi di mana banyak masyarakat yang terkena PHK akibat Covid-19.

“Saya kira dalam Perda tersebut telah mewakili berbagai aspek terutama untuk para pelaku UMKM seperti kepengurusan izin serta permasalahan permodalan, di Perda itu sudah dituangkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator NasDem ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan, meskipun saat ini Jakarta sudah memasuki zona hijau. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *