Perguruan Pencak Silat Jakpus Ikuti Kegiatan Sosperda Hariadi Anwar

JAKARTA (18 Oktober) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, M. Hariadi Anwar menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 4 tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi.

Dalam kegiatan yang dilakukan di The Media Hotel, Jakarta Pusat, Ade Anwar turut mengundang beberapa perwakilan perguruan pencak silat yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Ade Anwar (saapan akrabnya) mengajak para undangan yang hadir untuk terus melestarikan bahkan mengembangkan seni bela diri pencak silat.

“Kita juga harus melestarikan kebudayaan betawi lainnya seperti pantun, kuliner, tari dan kesenian lainnya karena ini juga menjadi kewajiban kita sebagai orang betawi,” ujar Hariadi Anwar.

Legislator NasDem ini mengatakan, pandemic Covid-19 memang berdampak kepada para pelaku seni budaya. Oleh karena itu, Ade Anwar akan menyampaikan gagasannya dimulai lewat Program Pantun Online. Hal ini agar para pelaku seni masih bisa tetap berkarya serta menghasilkan uang dalam masa pandemi saat ini.

“Saya akan mengajukan dalam rapat komisi E nantinya,” imbuhnya.

Kegiatan Sosper kali ini sangat menarik karena dibuka oleh atraksi-atraksi pencak silat oleh beberapa perwakilan perguruan pencak silat yang hadir. Acara itu sendiri pun berlangsung dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan tentunya. (BH/FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *