Pemuda Harus Lebih Kreatif dan Cerdas dalam Menghadapi Tantangan

JAKARTA (28 Oktober) –  Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum bagi para pemuda untuk semakin kreatif dan cerdas dalam menghadapi tantangan. Demikian disampaikan Ketua Garda Pemuda NasDem DPW DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh saat kegiatan Pemuda Siaga Pandemi (PSP Berderma Jilid II) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Nova tak memungkiri, pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia juga memberikan dampak pada pemuda, di mana banyak ikut terkena PHK dan sulitnya mencari pekerjaan. Namun, hal tersebut jangan membuat semangat para pemuda hilang.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, para pemuda bisa memanfaatkan program pelatihan yang disediakan pemerintah seperti pelatihan UMKM maupun Jakpreneur.

“Manfaatkan program-program yang pemerintah sediakan karena dari pelatihan-pelatihan tersebut nantinya akan bisa dijadikan suatu usaha yang menghasilkan, ” Ujar Nova Harivan Paloh.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Nova mengucapkan selamat hari sumpah pemuda kepada seluruh pemuda yang ada di Indonesia. Ia juga mengingatkan bahwa dengan semangat pemudalah yang menghasilkan kemerdekaan bagi Indonesia.

“Paling penting itu adalah semangat, artinya semangat ini harus bisa kontribusikan ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *