Program Mabar Fraksi NasDem Wadah Pendidikan Politik Generasi Milenial

JAKARTA (3 November) – Program Mabar (Magang Pintar) Bareng Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendapat apresiasi dari Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati. Menurutnya, program ini menjadi wadah pendidkan politik sedini mungkin untuk generasi milenial.

“Tongkat estafet kepemimpinan ada di tangan mereka (generasi muda). Kalau mereka tidak belajar dari sekarang, tidak mengerti seluk beluk politik di legislatif, eksekutif, maka akan terlambat,” ujar Nurcahyo, usai melihat presentasi kinerja mahasiswa peserta Mabar Fraksi NasDem DKI, di Kantor Fraksi NasDem, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2021).

Nurcahyo mengaku bangga terhadap hasil dari kinerja para peserta Mabar Fraksi NasDem DKI yang telah bersungguh-sungguh mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Fraksi NasDem dalam menjaring aspirasi masyarakat. Bahkan, dikatakan Nurcahyo, dari hasil presentasi mahasiswa, warga sangat menantikan kedatangan dari teman-teman anggota Mabar ini.

“Ada kasus yang sudah 12 tahun belum direalisasikan, kemudian teman-teman Mabar bersama Fraksi NasDem DKI datang, alhamdulillah langsung direalisasikan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini mengatakan, program Mabar Fraksi NasDem DKI ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, dia menyebut melalui program ini, para mahasiswa bisa belajar menjadi anggota dewan yang baik.

“Kemudian kami sedang mencari kader-kader yang militan, kader-kader yang luar biasa, karena kami berharap mereka bisa menjadi politisi yang ulung atau tenaga ahli yang ke depannya bisa membantu permasalahan warga,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *