Aksi NasDem Jakut Bersih-bersih Pantai Sambut Satu Dekade Partai NasDem

JAKARTA (9 November) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem, DPD Partai NasDem Jakarta melakukan gerakan bersih-bersih pantai di Pesisir Jakarta Utara, tepatnya di Pantai PLTU Ancol, Pademangan Jakarta Utara.

Para pengurus dan kader DPD Partai NasDem Jakarta Utara dikerahkan ke lokasi untuk mengangkut sampah-sampah yang berjenis sampah kain, sampah plastik dan lainnya.

Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Utara, Imamuddin mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah di pesisir pantai.

“Gerakan bersih pantai sebagai langkah kepedulian kita, dalam mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah,” ujar Imamuddin, Senin (8/11/2021).

Selain melakukan aksi bersih-bersih, para kader DPD NasDem Jakarta juga berdialog dengan para nelayan dan warga terkait menjaga lingkungan di sekitar pantai Jakarta Utara.

“Kita juga melakukan dialog dengan Paguyuban Nelayan PLTU Ancol, berdiskusi seputar pengelolaan dan penanganan sampah yang ada di Pesisir Pantai Jakarta Utara. Sinergi berbagai pihak sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dan menjaga pantai agar tetap bersih dan indah,” tambahnya.

Miswaldi, perwakilan dari Paguyuban Nelayan PLTU Ancol mengapresiasi Partai NasDem yang mempunyai kepedulian untuk membersihkan pesisir pantai. Dia mengatakan, saat ini hanya Partai NasDem yang terjun membersihkan pesisir pantai di Pesisir PLTU Ancol, Jakarta Utara ini.

“Ini baru pertama pak dari kalangan partai yang terjun membersihkan pesisir pantai di sini. Kedepannya kita siap berkolaborasi dalam menjaga kebersihan pesisir pantai untuk mewujudkan kelestarian dan keindahan pesisir pantai,” tutupnya. (Ryan/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *