Jelang Satu Dekade, NasDem DKI Silaturahmi ke PWNU DKI Jakarta

JAKARTA (9 November) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI melakukan silaturahmi ke pengurus Dewan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI. Kedatangan rombangan yang dipimpin langsung Ketua DPW NasDem DKI, Nurcahyo Anggorojati ini untuk bersilaturahmi dan meminta doa jajaran PWNU jelang peringatan hari ulang tahun (HUT ke-10 Partai NasDem.

“Kedatangan kami untuk meminta doa dan bimbingan dari seluruh pengurus PWNU untuk Partai NasDem yang memasuki usia 10 tahun agar terus dikaruniai kemudahan dan kesuksesan dalam membangun gerakan perubahan,” ujar Nurcahyo, Senin (8/11/2021).

Pria yang akrab disapa Yoyok ini mengatakan, Partai NasDem DKI siap memegang amanah jadi penyambung lidah umat dan fatwa para kiai untuk menjalankan politik kebangsaan. Menurutnya, selama ini PWNU DKI punya peran besar bagi ibu kota dalam membangun sosial politik yang berbasis prinsip kebangsaan terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini sangat luar biasa dan menjadi sebuah inspirasi bagi Partai NasDem untuk terus berkontribusi positif untuk DKI Jakarta tercinta ini. Kedepan tentu kami ingin mengajak PWNU DKI Jakarta untuk berkolaborasi bersama dalam merumuskan dan melaksanakan program membangun Jakarta,” tutur Yoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Partai NasDem DKI juga mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus PWNU DKI Jakarta periode 2021-2026. PWNU DKI memiliki ulama-ulama yang kompeten, bukan hanya di bidang keagamaan saja, tapi juga bidang sosial, politik, dan ekonomi.

“Semoga PWNU DKI Jakarta semakin solid dan khidmat dalam membangun Nahdlatul Ulama DKI Jakarta dalam rangka memberikan kemaslahatan umat,” jelas Yoyok.

Ketua PWNU Samsul Ma’arif mengapresiasi kepada pengurus NasDem DKI Jakarta yang melakukan kunjungan dan silahturahmi. Bagi dia, kunjungan elite NasDem DKI ini sebagai cara untuk membangun kesolidan antara partai dan ormas.

“Partai NasDem adalah partai pertama yang melakukan kunjungan ke PWNU, kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah berkenan berkunjung ke PWNU. Ini adalah awal terbentuknya kesolidan antara partai dan ormas,” jelas Samsul.

Dia pun mendoakan agar Partai NasDem yang memasuki usia ke-10 bisa terus berkontribusi untuk DKI Jakarta. Ia juga berharap NasDem sukses menghadapi di Pemilu Legislatif 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *