Jaga Kelestarian Lingkungan, NasDem Jaktim Tanam Ratusan Pohon

JAKARTA (12 November) – Peringatan puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem dimaknai kader Partai NasDem DKI Jakarta dengan kegiatan aksi peduli lingkungan. Para penggerak restorasi dari DPD Partai NasDem Jakarta Timur (Jaktim) menanam 100 pohon di Banjir Kanal Timur (BKT) Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini sebagai momentum untuk mengingatkan elemen masyarakat, khususnya kader Partai NasDem agar memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan,” kata Aditya Barkah, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai NasDem Jaktim, Kamis (11/11/2021).

Berbagai jenis pohon, seperti mangga, jambu kristal dan sirsak, ditanam dalam aksi sosial tersebut. Aditya mengatakan, masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan. Terlebih saat ini bersamaan dengan musim penghujan yang  menyebabkan banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

“Karena itu, Partai NasDem berkomitmen untuk berkontribusi nyata dalam mengatasi permasalahan lingkungan khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Timur, Nirwana Sebayang mengatakan penanaman pohon juga merupakan upaya nyata Partai NasDem mengantisipasi degradasi lingkungan.

“Ini upaya yang diambil Partai NasDem untuk mencegah degradasi lingkungan,” terangnya.

Kegiatan ini sekaligus mengajak kepada semua eleman masyarakat agar bisa menjaga kelestarian alam dan lingkungan. (*/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *