Jalankan Politik Kebangsaan, NasDem DKI Silaturahmi ke PW Muhammadiyah Jakarta

JAKARTA (16 November) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI menyambangi kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta. Tujuan kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus merekatkan komunikasi dan kolaborasi antara Partai NasDem dan PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

Kedatangan Partai NasDem yang dipimpin langsung Ketua DPW DKI Nurcahyo Anggorojati, disambut langsung Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta H.M Sun’an Miskan.

“Kedatangan kami untuk meminta doa dan bimbingan dari seluruh pengurus PW Muhammadiyah DKI untuk Partai NasDem agar terus dikaruniai kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan kerja-kerja politik ke depan, selain itu juga sebagai silaturahmi untuk merekatkan komunikasi antara NasDem dan Muhammadiyah,” kata Nurcahyo, kepada nasdemjakarta.id, Senin (15/11/2021)

Nurcahyo menjelaskan, Partai NasDem siap memegang amanah jadi penyambung lidah umat dan fatwa para kiai untuk menjalankan politik kebangsaan. Menurutnya, selama ini PW Muhammadiyah DKI punya peran besar bagi ibu kota dalam membangun sosial politik yang berbasis prinsip kebangsaan terutama dalam hal pendidikan.

“Selain itu, kami juga mengajak berkolaborasi dalam rangka membangun DKI Jakarta khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan,” ujarnya.

Ketua PW Muhammadiyah H.M Sun’an Miskan menyambut baik dan mengapresiasi kepada pengurus NasDem DKI yang melakukan kunjungan silahturahmi dan bisa merangkul semua kalangan. Bagi dia, kunjungan elite NasDem DKI ini sebagai cara untuk membangun kesolidan antara partai dan oganisasi sosial keagaaman.

“Kami sebagai organisasi sosial keagamaan sangat terbuka untuk siapa pun yang mau mensejahterakan umat, maka kami juga menyambut baik ajakan kolaborasi dari Partai NasDem, karena apa yang disampaikan sejalan dengan kami Muhammadiyah,” jelas Sun’an .

Dialog kunjungan tersebut berlangsung penuh keakraban. Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta beserta pengurus PW Muhammadiyah DKI Jakarta. (*/FM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *