Cegah Genangan Saat Hujan, Abdul Azis Dorong Pelebaran Saluran Air

JAKARTA (17 November) –  Pelebaran saluran air di sejumlah wilayah di DKI Jakarta diperlukan untuk menampung debit air saat hujan. Kondisi saluran air yang kecil menyebabkan kerap terjadi genangan apabila hujan.

“Pelebaran saluran air juga dibutuhkan untuk menampung debit air pada saat hujan. Paling tidak minimal saluran air yang kecil harus ditambahkan setengah meter luasnya agar air yang mengalir bisa lancar,” ujar Abdul Azis Muslim saat menggelar reses di Pegadungan, Jakarta Barat, beberapa waktu.

Abdul Azis mengajak kepada masyarakat agar selalu mengadakan kegiatan kerja bakti atau bersih bersih lingkungan, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk membuang sampah.

“Masyarakat masih belum sadar efeknya dari buang sampah sembarangan itu seperti apa, banyak sampah-sampah yang nyangkut di saluran-saluran air,” katanya.

Sekretaris Fraksi NasDem ini akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta agar nantinya di setiap wilayah memiliki tempat-tempat sampah.

“Karena kita tidak tahu tiba tiba ujan turun kalau lingkungannya banyak sampah masuk ke saluran air nanti banjir yang disebabkan oleh sampah itu sendiri,” imbuhnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *