Nova Paloh Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrem

JAKARTA (17 November) – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem, Nova Harivan Paloh mengingatkan masyarakat  untuk waspada terhadap cuaca ektrem saat ini, khususnya di DKI Jakarta.

Nova juga mengimbau masyarakat agar rutin membersihkan saluran air yang berada di lingkungannya masing masing, mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Kita harus antisipasi dari jauh jauh hari masalah pengendalian banjir, kita juga dari Komisi D bagaimana Dinas SDA ini harus lebih proaktif lagi terhadap masyarakat untuk penanggulangan banjir itu sendiri.” Ujar Nova Harivan Paloh, saat menggelar reses di Gang Manggis, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

Selain memastikan kondisi pompa-pompa di setiap wilayah dalam kondisi baik, Nova mengatakan, paling terpenting ialah pengangkutan sedimen-sedimen pasir yang ada di setiap saluran air.

“Paling penting sekarang ini warga harus bahu membahu membuat tim, jadi kita tidak hanya bergantung pada SKPD tapi juga sudah ada dari elemen-elemen masyarakat,” tutupnya. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *