Waspada Covid Varian Delta Plus, Nova Paloh: Tingkatkan Selalu Prokes

JAKARTA (17 November) – Varian baru virus corona, yakni Delta Plus tengah diwaspadai pemerintah Indonesia. Saat ini, varian baru virus tersebut sudah masuk ke negara tetangga, seperti Malaysia. Indonesia juga saat ini tengah bersiap menghadapi gelombang tiga pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, hal tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Dirinya mengatakan bahwa hal utama yang harus dilakukan untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 adalah harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Paling penting masyarakat harus mematuhi prokes itu yang utama, jangan sampai lalai terhadap protokol kesehatan,” ujar Nova Harivan Paloh, ditemui di kantor Fraksi NasDem DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Nova mengatakan, meski angka positif di Jakarta sudah melandai dan di bawah seribu kasus, masyarakat diminta waspada agar jangan sampai terlarut dalam euforia. Peran dari semua pihak, dikatakan Nova, hingga tingkat RT sangat diharapkan untuk mengingatkan kepada setiap warganya agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Untuk semua kegiatan kegiatan di masyarakat itu harus ditata benar, misalnya pertemuan-pertemuan itu yang hadir harus dibatasi jangan sampai abai yang paling penting, setiap pertemuan harus menggunakan masker dan disediakan sanitizer,” tambahnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI ini menambahkan, program vaksinasi harus tetap digenjot untuk mencapai target. Dia mengungkapkan, di beberapa wilayah cakupan vaksinasi belum sampai 100 persen.

“Pada saat saya reses dibeberapa wilayah terkait dengan masalah vaksinasi ada beberapa wilayah yang masih belum 100 persen cakupan dari vaksinasi tersebut bagaimana kita harus mengejar target untuk mencapai itu, seperti pesan pak Jokowi jangan sampai vaksin itu kadaluwarsa,”imbuhnya.

Dirinya pun juga mengajak semuanya agar saling bahu membahu untuk mencapai target disetiap wilayah DKI Jakarta masalah vaksinasi tersebut.

Terakhir, Nova mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul, mengingat momentum Natal dan Tahun Baru  2022 sudah dekat. Jangan sampai masyarakat berpergian keluar kota dan mengabaikan prokes sehingga timbul kembali klaster baru dari Covid-19.

“Kita harus antisipasi bareng bareng karena gelombang ketiga itu mungkin bisa timbul cluster baru karena mungkin kelalaian kita sendiri,” tutupnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *