Terkait Gedung SMA 96 Roboh, Abdul Azis: Utamakan Keamanan Jangan Asal Cepat

JAKARTA (23 November) – Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta diminta agar mempunyai rencanaan yang matang dalam pembangunan maupun renovasi sekolah yang ada di DKI Jakarta. Hal menyusulnya robohnya gedung SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No 40 RT 7/RW 12, Kapuk, Cengkareng yang sedang dilakukan renovasi.

“Ini masih terbilang beruntung karena masih tahap pembangunan, yang dikhawatirkan itu bila sudah jadi sekolahnya dan sudah masuk muridnya terus roboh malah tambah korban,” ujar Abdul Azis Muslim, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem saat meninjau langsung kondisi SMA Negeri 96 Jakarta, Senin (22/11/2021).

Azis mendesak Pemprov DKI dan pihak pengembang untuk memperhatikan sisi keamanan bangunan, tidak hanya percepatan pembangunannya. Dirinya pun meminta agar kejadian seperti ini tidak terulang Kembali.

“Saya berharap kejadian di SMA 96 ini tidak lagi terulang ya mangkannya seluruh aspek harus diperhatikan sebelum proses pembangunan itu sendiri dilakukan.” Imbuhnya.

Kejadian runtuhnya bangunan sekolah ini sudah masuk dalam tahap penyelidikan oleh pihak terkait. Saat ini, proses renovasi sekolah tersebut dihentikan terlebih dahulu. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *