Kunjungi Lansia Lumpuh, Hariadi Anwar Beri Sejumlah Bantuan

JAKARTA (16 Naret) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hariadi Anwar mengunjungi rumah ibu Mariah (86) dan bapak Sarwah (87), warga Kampung Rawa RT 01/02 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kedatangan Hariadi Anwar ke lokasi tersebut setelah dirinya mendapat laporan bahwa ada Lansia kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah saat dirinya menggelar reses di wilayah tersebut.

Kondisi ibu Mariah dan bapak Sarwah cukup memprihatinkan. Mereka tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Kondisi Bapak Sarwah saat ini hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka hanya bergantung kepada anaknya yang bekerja sebagai pemulung.

Mirisnya, di tengah kondisi yang memprihatinkan, mereka belum merasakan bantuan dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Padahal, Pemprov DKI memiliki program berupa Kartu Lansia Jakarta.

Usai melihat langsung kondisi ibu Mariah dan bapak Sarwah, Hariadi memberikan sejumlah bantuan. Selain itu, dirinya juga memastikan akan membantu keduanya agar segera tedaftar sebagai penerima bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Hariadi Anwar mengelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Kampung Rawa RT 01/02 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, Ade Anwar (sapaan akrabnya) mengingatkan kepada masyarakat terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga warga yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan-bantuan dari Program Pemprov DKI Jakarta. (BH/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *