Ketua Fraksi NasDem DKI Ingin Boyband BTS Konser di JIS

JAKARTA (9 Mei) – Jakarta Internasional Stadium (JIS) kini sudah mulai digunakan untuk multieven. Sebelumnya, JIS menjadi tempat pertandingan uji coba internasional dan terbaru sebagai tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 H. Kahadiran JIS menjadi spirit baru untuk Jakarta. Ke depan diharapkan kehadiran JIS dapat digunakan untuk kegiatan lain yang menjadi keinginan warga Jakarta.

“Hari ini Jakarta memiliki stadion salah satu terbesar di dunia dan kita berharap tidak hanya bangunannya saja yang terlihat megah tapi apa output yang dihasilkan daripada hadirnya stadion ini,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, Senin (9/5/2022).

Jakarta sebagai etalase Indonesia, dikatakan Wibi, kehadiran JIS bukan hanya menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta, melainkan Indonesia. Dia mengatakan, ada satu barometer kebanggaan bahwasanya politik keluar di Indonesia ada di sepakbola dengan kehadiran stadion yang megah.

“Jadi kalau dunia melihat Jakarta sebagai ibu kota Indonesia, kita memiliki JIS selain memiliki Monumen Nasional, kita memiliki hal-hal yang lain,” imbuhnya.

Legislator muda NasDem mengungkapkan, pembangunan JIS merupakan investasi besar. Untuk itu, dirinya menekankan untuk pentingnya perawatan stadion tersebut secara ketat. Jangan sampai pembangunan stadion yang memakai uang rakyat ini usang karena kurangnya perawatan.

“Kita dari DPRD DKI Jakarta terus mengawasi segala bentuk proses, mulai dari pembangunan sampai nanti maintenance nya karena kita menginginkan apa yang sudah dibangun ini usang nantinya, tapi digunakan baik karena ini pembangunannya dengan uang rakyat maka pengawasannya harus dengan ketat,” tegasnya.

Terakhir, Wibi berharap berharap JIS tidak hanya diisi dengan event-event olahraga, melainkan diisi dengan kegiatan budaya, serta menghadirkan artis-artis dari luar untuk membantu mempromosikan kehadiran JIS ini.

“Saya berharap akan datang artis-artis top luar negeri seperti BTS, atau kita ngundang Coldplay, selain kita mengundang even-even olahraga ya, juga ada even-even budaya dari beragam suku bangsa Indonesia untuk melakukan pergelaran akbar, sehngga bangunan ini bisa merekatkan seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Wibi. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *